4 Cara Membuat Nama Produk yang Efektif


Di zaman serba digital seperti saat ini, minat masyarakat untuk berbelanja dan berjualan di marketplace sangat tinggi. Namun tidak semua barang yang ditawarkan benar-benar bisa ditemukan di fitur pencarian marketplace maupun mesin pencarian popular seperti google akibat minimnya pengetahuan yang dimiliki tentang penggunaan nama produk yang kurang tepat agar produk yang anda jual bisa ditemukan oleh calon pembeli maka penggunaan nama produk disamakan dengan jenis produk yang ditawarkan.

Di artikel kali ini, kami akan membahas 4 Cara Membuat Nama Produk yang Efektif secara tepat agar dapat memaksimalkan penjualan Anda!

1. KATEGORI PRODUK

Memilih Kategori Produk yang Efektif

Memilih kategori produk yang tepat untuk produk yang anda jual adalah hal pertama yang harus Anda ketahui untuk memulai 4 Cara Membuat Nama Produk yang Efektif. Hal ini penting dilakukan karena jika tidak ditempatkan kategori yang tepat, maka produk Anda tidak akan muncul di halaman pencarian marketplace.

2. MERK PRODUK

Masukkan SATU nama merk saja saat upload produk dan pastikan merk sesuai dengan produk yang Anda jual. Meskipun Anda dapat memasukkan banyak merk dari berbagai brand dengan tipe produk serupa, tetap konsisten dengan menggunakan hanya satu merk. Hal ini penting agar mesin pencarian memprioritaskan produk yang Anda jual di peringkat teratas.

3. TENTUKAN KETERANGAN PRODUK

Contoh produk dengan detail deskripsi lengkap

Memang hal ini membutuhkan tambahan waktu yang tidak sebentar, namun semakin detail rincian yang Anda berikan di halaman keterangan produk.

Maka produk yang dijual akan lebih meningkatkan konversi kunjungan pencarian produk karena mayoritas pembeli akan lebih tertarik kepada produk dengan detail deskripsi yang tidak copy-paste.

4. GUNAKAN KEYWORD YANG SERING DICARI

Hal terakhir yang perlu diketahui dari 4 Cara Membuat Nama Produk Efektif adalah tentang kata kunci atau keyword. Untuk mendapatkan nama produk yang efektif, Anda perlu mengetahui kata kunci atah keyword yang sering dicari oleh calon pembeli. Dibutuhkan waktu untuk riset agar hasil yang didapatkan bisa maksimal.

Sebagai contoh, jika Anda ingin menjual produk baskom. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan riset kata kunci atau keyword popular apa yang paling sering digunakan orang di mesin pencarian ketika mereka mencari produk baskom, karena tidak sepenuhnya calon pembeli akan menggunakan “baskom” sebagai kata kunci, melainkan “waskom”. Detail hal ini dapat Anda lihat lebih lengkap pada video yang kami sediakan pada bagian awal.

Jika Anda mengalami kesulitan atau ada pertanyaan mengenai tutorial / panduan diatas, silahkan bisa diskusikan dengan Tim Customer Service kami via WhatsApp atau Email kami.

Ada Pertanyaan?
Chat via WhatsApp

Login

Buat Akun Depo.id

PENTING : Pastikan Email yang Anda masukkan BENAR & AKTIF

Buat Password yang Aman (minim level Sedang) yaitu minim 9 karakter (kombinasi huruf besar, kecil dan angka)

Please accept the Terms and Conditions to proceed.